Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meksiko Mengalami Kerugian Senilai USD 782 juta atas Penangguhan Penerbangan dari Kanada

Piramid Teochihuacan/ Foto moslemlifestyle.com
Eastjourneymagz.com--Kanada baru-baru ini membuat kebijakan untuk menangguhkan penerbangan maskapai utamanya ke Meksiko yang berlangsung selama tiga bulan untuk mengekang penyebaran pandemi Covid-19. Keputusan tersebut menyebabkan kerugian bagi sektor wisata Meksiko.

Kementrian Pariwisata Meksiko mencatat kerugian yang dialami negara itu kemungkinan sekitar $ 782 juta karena kehilangan pendapatan, Hal itu diumumkan pemerintah Meksiko pada hari Minggu, (31/1).

Dilansir dari hindustantimes.com, Menteri Pariwisata Miguel Torruco membuat perkiraan dengan dasar kemungkinan ada 791.000 lebih sedikit wisatawan sebagai akibat dari penangguhan yang diberlakukan Kanada dari Minggu hingga 30 April, kata kementeriannya dalam sebuah pernyataan.

""Namun, kerugian mungkin berakhir lebih kecil," kata Torruco.

Menurutnya kerugian tersebut tidak hanya terjadi di pihaknya tetapi juga dialami Kanada. Torruco menuturkan Kanada juga bisa kehilangan 372.000 pengunjung Meksiko dan kehilangan pendapatan $ 368 juta karena pembekuan penerbangan.

Lebih lanjut ia menjelaskan Meksiko belum menangguhkan penerbangan ke Kanada, meskipun satu maskapai penerbangan, Aeromexico, mengatakan akan menghentikan penerbangan ke Kanada mulai minggu kedua Februari hingga akhir April.

"Dibandingkan dengan 2019, jumlah pengunjung ke Meksiko dari Kanada turun tahun lalu sebesar 61,3% menjadi 1.020.000," kata Torruco.

Sumber:hindustantimes.com

Post a Comment for "Meksiko Mengalami Kerugian Senilai USD 782 juta atas Penangguhan Penerbangan dari Kanada"