Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bawa Gebetan ke Terowongan Rel Kreta yang Penuh Cinta di Ukraina

Terowongan cinta di Ukraina (Foto: Weheartit)

Eastjourneymagz.com--Jika ada bukit Cinta, ternyata terowongan cinta juga ada lho. Tempat ini berada di negara bekas pecahan Unisoviet yakni Ukraina.

Tempat ini merupakan sebuah bagian dari jalur kereta api yang terletak di dekat Klevan, Ukraina, yang menghubungkannya dengan Orzhiv.

Tempat ini sangat digemari oleh pasangan muda mudi. Dari data pengunjung ke tempat yang disebut Runnel of Love ini rata-rata adalah dengan tujuan berkencan sembari menikmati sensasi atau suasana di tempat tersebut.

Ada beberapa spot yang Instagramable yang sangat cocok untuk mengabdikan momen dengan pasangan yang di bawa ke tempat ini. Terowongan Cinta ini rupanya dipersembahkan bagi pasangan untuk membuktikan cinta mereka.

Terowongan Kereta

Mendengar terowongan kereta tentu saja terasa ngeri mengingat kereta masih aktif melewati tempat tersebut. Diketahui rel kereta tersebut milik sebuah pabrik papan serat kayu dari pohon Birch yang diangkut dari seluruh Ukraina untuk diubah menjadi kayu lapis.

Kereta yang masih aktif melintasi rel ini tampak berbahaya akan tetapi memiliki sensasi tersendiri. Hal itu juga didukung oleh pemerintah setempat memanfaatkan keunikan terowongan ini untuk menjadi tujuan para pelancong yang memadu kasih.

Dikelilingi Pohon

Terowongan Cinta/credit photo: sarahbeekmans.com

Jika yang dibayangkan adalah terowongan dengan dinding besi, akan tetapi berbeda halnya dengan terowongan cinta ini. Di sisi kiri dan kanannya terdapat pepohonan yang berdiri kokoh sepanjang 3–5 km.

Terbentuk secara alami dimana dahan pohon saling menyatu dengan langit-langit yang rapi membentuk cekungan yang mirip terowongan. Pepohonan tersebut tumbuh lebat di sekeliling rel kereta.

Jalur ini juga dilewati oleh sebuah stasiun pada jalur utama. Keseluruhan jalur ini memiliki panjang 6,4 km yang dikelilingi oleh pepohonan.

Penampakan tempat ini juga akan berbeda setiap musim dan memberikan keindahan tersendiri. Saat musim salju pepohonan tersebut ditutupi salju sementara saat musim gugur tiba pepohonan tersebut akan menampakkan warna kuning.

Tema Romantis/Cinta

Tema berwisata ke tempat ini memang berbau romantis. Karena itu tempat ini diincar oleh pasangan yang datang dari berbagai tempat. Tempat ini menjadi sangat favorit bagi mereka yang melakukan kencan.

Hal itu sesuai namanya yang disebut Tunel Kokhannya yang mempunyai arti terowongan cinta. Para pengunjung juga memanfaatkan tempat yang cantik tersebut untuk melangsungkan foto prewedding.

 

Terowongan Cinta(Foto: RFE/RL)

Mitos Bagi Pasangan Baru

Ternyata di tempat ini memiliki mitos bagi pasangan baru yakni apabila mereka ke sana mereka harus berpegangan tangan. Setelahnya keduanya menyebut permohonan mereka. Dalam kisah yang beredar ada begitu banyak permohonan pasangan tersebut dikabulkan.

Post a Comment for "Bawa Gebetan ke Terowongan Rel Kreta yang Penuh Cinta di Ukraina "