Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendiri Pasar Muamalah yang Heboh di Jagat Maya Diringkus Polisi

 Eastjourneymagz.com— Pendiri Pasar Muamalah yang heboh di media sosial akhirnya berhasil dirungkus oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri di Depok, Jawa Barat, pada Selasa (2/2) malam.

Dikutip dari CNN Indonesia, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono mengungkapkan pada Rabu (3/2) pagi bahwa Zaim Saidi sudah ditangkap.

Meski demikian Rusdi belum memberitahukan alasan penangkapan terhadap pria tersebut. 

Diketahui, Zaim Saidi merupakan Pendiri Pasar Muamalah yang melakukan transaksi menggunakan koin dinar dan dirham. Pasar tersebut beroperasi setiap Minggu per dua pekan sekali.

Pasar Muamalah dibuka di sebuah ruko milik seorang warga yang diketahui bernama Zaim. Pasar tersebut mulai dibuka pukul 07.00-11.00 WIB. Barang yang di perjualbelikan diantaranya Nabi, parfum, makanan ringan atau kue, madu, hingga pakaian.

Sebelumnya Lurah Tanah Baru Zakky Fauzan langsung menyambangi pasar tersebut. Zakky mengungkapkan penelusuran Babinsa dan Bimaspol terindikasi menggunakan mata uang asing di tempat tersebut.

“Terindikasi memang ada transaksi secara muamalah di situ, transaksi jual beli menggunakan Koin Dinar dan Dirham," kata Zakky Fauzan.

Post a Comment for "Pendiri Pasar Muamalah yang Heboh di Jagat Maya Diringkus Polisi"