Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sandiga Uno dan Airlangga Hartarto Bahas Dana Hibah Pariwisata untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

Raja Ampat/Sumber Foto Tempatwisataunik.com
Eastjourneymagz.com--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bahas kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam skema besar Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021.

Sandiago Uno mengungkapkan keduanya berkomitmen untuk membangkitkan sektor wisata dan ekonomi kreatif. Hal itu kata dia dilakukan dengan mengembangkan berbagai program.

"Hari ini kita diberikan komitmen bahwa kita harus bangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan program-program yang berbasis data, terukur, tepat sasaran, dan juga tepat manfaat," kata Sandi di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (16/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut beberapa program yang menjadi fokus pembicaraan keduanya yakni rencana untuk melanjutkan dan memperluas dana hibah pariwisata.

"Di tahun 2020, hibah pariwisata yang merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tercatat sebesar Rp3,3 triliun," kata dia.

Ia menambahkan program ini tujuan utamanya membantu pemerintah daerah serta industri hotel dan restoran yang sedang mengalami gangguan finansial.

Selain itu program pemulihan akibat pandemi yang terealisasi sebesar 69,47 persen atau sebesar Rp2,26 triliun. 

Diharapkan penyaluran anggaran tersebut bisa dilanjutkan di tahun ini dan diperluas. Diantaranya kepada usaha pariwisata yang membayar pajak hiburan, biro perjalanan wisata, dan lainnya.

"Arahan dari Pak Menko kalau bisa di kuartal pertama ini sudah ada perbaikan," kata Sandiaga.

Post a Comment for "Sandiga Uno dan Airlangga Hartarto Bahas Dana Hibah Pariwisata untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)"