Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Amityville House, Rumah yang Paling Angker Berada di Long Island, New York Tempat Terbunuhnya Satu Keluarga

Eastjourneymagz.com—Jika ingin uji nyali, salah satu rumah di New York bisa menjadi referensi. Siapa tau bisa mendapat penampakan-penampakan yang membuat nyali tidak ciut lagi.

Letaknya berada di 108 Ocean Avenue, desa Amityville, Long Island, New York. Amityville House memiliki desain yang unik dengan corak Belanda Kolonial.

Rumah ini dibangun di atas sebidang tanah dengan luas dari 3.000 meter persegi. Dengan tanah seluas itu bangunan ini dianggap megah pada zamannya. Tampak dari kejauhan rumah itu dikelilingi oleh pepohonan, membuatnya terasa sepi dan terasing.

Di dalamnya terdapat lima kamar tidur, empat kamar mandi dan dua garasi mobil. Jika penyuka film 'Amityville Horror' atau 'Paranormal Activity maka bisa melihat isi di dalam rumah ini.

Kisa Horor

Rumah yang unik itu berubah menjadi horor setelah pasangan suami istri George Lutz, Kathy Lutz dan 3 anak mereka pindah ke rumah itu pada Desember 1975. Mereka menempati rumah ini tidak sampai sebulan atau hanya 28 hari.

Berdasarkan pengakuan keluarga ini mereka diganggu oleh roh-roh jahat yang menempati rumah itu. Roh-roh tersebut meneror semua anggota keluarga dengan cara-cara yang mengerikan.

Setan-setan tersebut mengganggu dengan penampakan, merasuki anggota keluarga itu hingga gangguan fisik.

Usut demi usut ternyata pernah terjadi peristiwa yang tragis di rumah itu. Keluarga yang menempati rumah itu setahun sebelumnya yakni keluarga DeFeo mengalami nasib yang malang.

Putra sulung mereka Ronald DeFeo Jr membunuh secara brutal keluarganya. Ia menembak kedua orangtuanya dan 4 saudara kansungnya.

Atas pembunuhan tersebut ia dijebloskan ke dalam penjara atas vonis pembunuhan massal dan berencana. Arwah-arwah yang menempati rumah itulah diyakini yang mengganggu penghuni berikutnya, yakni keluarga Lutz.

Kisah itu dinovelkan pada tahun 1977 berdasarkan kisah nyata atas wawancara terhadap Lutz. Filmnya menyusul pada 1979 dengan judul 'The Amityville Horror' dan beberapa film yang lain setelahnya.

Lokasi Wisata

Tempat itu kini menjadi lokasi wisata. Banyak para pelancong yang penasaran denga keberadaan rumah ini. Mereka tidak mau berhenti pada film-film yang mereka tonton tetapi ingin melihat secara langsung yang terjadi di rumah ini.

Pada tahun 2010 rumah itu dijual oleh pemiliknya dan pembelinya membuka rumah itu bagi umum. Meski terbuka untuk umum namun kamar tidur di lantai 2, tempat keluarga De Feo dibantai dan ruang bawah tanah, tidak boleh dimasuki pengunjung.

Hingga saat ini rumah tersebut menjadi wisata favorit bagi wisatawan. Mereka rela-rela datang dari jauh hanya untuk melihat tempat ini.

 

 

Post a Comment for "Amityville House, Rumah yang Paling Angker Berada di Long Island, New York Tempat Terbunuhnya Satu Keluarga"