Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Harga Tiket dan Cara ke Pantai Lovina

Eastjourneymagz.com—Pantai Lovina merupakan pantai yang terpopuler di Bali. Di sini pengunjung bisa menyaksikan kawanan lumba-lumba lebih dekat. Keberadaan mamalia laut yang cerdas inilah yang membuat pengujung memburu pantai ini.

Kalau sudah sampai di sini pengunjung pasti betah dan enggan mau pulang. Tingkah lucu lumba-lumba tersebut membuat pengunjung terkesima. Beberapa lumba-lumba meloncat-loncat di permukaan pantai atau hanya menyelam di sekitaran pantai.

Cara Ke Pantai Lovina

Untuk ke tempat ini biasanya diakses melalui jalur laut. Pengunjung adapat menyewa perahu nelayan. Jaraknya cukup dekat dari pelabuhan Gilimanuk, sekitar 1 jam dalam perjalanan.

Sementara itu jika titik keberangkatan dari Denpasar maka bisa menempuh hingga 2 jam. Dari Seminyak, Kuta dan Legian (kurang lebih 100 km) dapat ditempuh hingga 3 jam jika tidak macet.

Waktu yang Tepat

Pergilah pada pagi hari. Persiapkan diri mulai dinihari. Pertama-tama untuk lebih cepat menuju pantai. Selain itu untuk memburu Sunrise. Waktu yang terbaik untuk melihat lumba-lumba sekita pukul 06.00 -09.00 waktu setempat.

Pergilah pada musim kemarau, sekitar bulan April – Oktober. Saat itu lumba-lumba akan sangat mudah ditemukan sedang beraktivitas di sekitar pantai.

Potret Lumba-lumba yang muncul ke permukaan pada pagi hari sangat luar biasa. Cahaya sinar mentari yang perlahan mulai nampak akan memperindah panorama dalam sesi potret bersama lumba-lumba.

Biaya ke Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di Bali Utara, di Desa Kalibukbuk, sekitar 10 km dari arah barat Kota Singaraja, di kabupaten Buleleng Bali. Atau berada di 100 km dari daerah Seminyak.

Tidak ada biaya khusus untuk melihat lumba-lumba lebih dekat. Pengunjung hanya membayar akomodasi perahu nelayan menuju tengah laut yang lumayan tenang tersebut.

Secara umum tarif yang dipatok untuk membayar perahu tersebut adalah Rp.100.000 untuk dewasa atau Rp.50.000 untuk anak-anak.

Sementara itu beberapa akomodasi menawarkan paket wisata lumba-lumba yang cukup lengkap seperti, jelajah pantai selama 2 jam, jaket pelampung, kapasitas perahu 5 orang, ada juga tawaran sarapan pagi di atas perahu dengan harga hingga Rp.150.000. Namun ada juga tawaran yang tidak perlu menyiapkan sarapan pagi dengan tarif Cuma Rp.110.000.

Saran

Pergilah ke sana pagi-pagi mungkin untuk bisa melihat kawanan lumba-lumba di pagi hari. Sebab sebagian besar tujuan wisata di daerah ini adalah melihat atraksi lumba-lumba.

Karena itu persiapkan dini hari mungkin. Carter mobil sehari sebelumnya untuk menuju ke pantai terdekat untuk menyeberang ke pantai ini.

Kalau perlu anda harus menginap di beberapa penginapan sekitar. Anda bisa memesannya jauh-jauh hari. Siapa tau dapat diskon dan harga yang murah. Jika anda menginap, anda tidak perlu terburu-buru pada pagi hari.

Anda cukup bangun, menyiapkan diri sebentar, pergilah untuk memesan perahu nelayan yang sudah siaga melayani.

Kamera sangatlah penting. Inilah teman yang terbaik untuk mengabadikan momen yang luar biasa ini. Menyaksikan lumba-lumba yang melompat di  pantai lovina ini.

Post a Comment for "Ini Harga Tiket dan Cara ke Pantai Lovina"