Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Tiket Masuk ke Goa Jomblang, Yogyakarta

Pengungjung di Goa Jomblang/ Foto Raskita.com/Eastjourneymagz.com

Eastjourneymagz.com—Memburucahaya Surga di Goa Jomblang menjadi destinasi yang menarik di Yogyakarta.Wisata goa ini tepatnya berada di pegunungan karst, di Padukuhan, Dusun Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul.

Cahaya yang masuk ke dalam goa itu memberikan panorama alam yang luar biasa. Waktu yang tepat untuk ke sana adalah sebelum pukul 12.00 WIB-14.00 WIB. Matahari akan dengan sempurna menerobos mulut gua pada jam-jam tersebut.

Karena itu untuk masuk ke dalam gua ini perlu memperhatikan cuaca. Jika cuaca buruk tentu saja akan sangat sulit menemukan cahaya matahari. Apalagi pada musim hujan dimana langitnya yang tebal sementara air sungai di dalam goa akan meluap. (Baca: Goa Jomblang Yogyakarta Memiliki Cahaya yang Memikat Pengunjung)

Sebenarnya di sekitar alam goa ini terdapat hutan purba yang eksotis. Sehingga pengunjung tak hanya menjelajahi alam goa tetapi juga alam sekitarnya yang asri dan kaya oksigen.

Sumber Foto Panduan Wisata Jogja

Jika tertarik ke tempat ini, hal yang perlu diketahui adalah tarif atau biaya masuk ke dalam goa. Tarif ini tidak termasuk dengan akomodasi pengunjung ke tempat ini. Misalnya dari kota Yogyakarta pengunjung harus menggunakan kendaraan sendiri atau menyewa kendaraan.

Di Yogyakarta ada begitu banyak jasa penyewaan mobildan motor dengan harga yang terjangkau. Jika ingin pemandu atau driver ke tempat ini bisa menghubungi pihak rental yang bisa dipercaya.

Tiba di goa silahkan parkirkan kendaraan di tempat yang sudah di sediakan. Pengunjung hanya akan membayar parkiran kendaraan sekitar Rp. 3 rb. Dari beberapa sumber mengungkapkan di sini terdapat rumah kepala Dukuh yang dekat dengan Goa menjadi lokasi parkir mobil atau motor.

Di sini juga terdapat beberapa fasilitas seperti kamar mandi. Pengunjung bisa memanfaatkan kamar mandi ini untuk bersih-bersih badan sehabis menjelajah goa. Selain itu di sana juga terdapat Mushala, tempat penitipan barang dan kanten.

Tidak ada karcis khusus masuk ke gua. Pengunjung hanya mengeluarkan uang untuk menggunakan jasa pemandu dilengkapi peralatan yang diberikan seharga Rp.450 rb hingga Rp.1 jt. Harga tersebut adalah harga per orang atau bukan harga rombongan. 

Gua Jomblang/Foto www.kartanesia.com/Eastjourneymagz.com

Namun jika memiliki perlengkapan sendiri akan lebih murah. Untuk itu jika menggunakan peralatan sendiri perlu minta izin ke kepala Dukuh atau tanyakan penjelasan para pemandu.

Untuk pengunjung yang baru datang ke tempat ini dan baru mencoba tempat ekstrim seperti goa ini tidak usah khawatir. Kamu akan mendapatkan informasi yang banyak dari pemandu sebelum masuk ke Goa. So, pelajari dahulu lebih baik beberapa teknik untuk mempermudah saat bertualang di dalam Goa. Lebih-lebih saat turun melalui tali.

Tidak gampang untuk turun, pengunjung harus melewati gua yang curam dengan kedalaman hingga 80 meter. Ketika medan itu dilawati maka akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa di dalam goa.

Post a Comment for "Ini Tiket Masuk ke Goa Jomblang, Yogyakarta"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat