Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan-Jalan ke Yogyakarta, Ini Beberapa Tempat di Pusat Kota yang Tidak Boleh Terlewatkan

Wisata Malioboro Yogyakarta/Foto Shuttelstock

Eastjourneymagz.com—Yogyakarta memiliki begitu banyak destinasi yang menarik hati pengunjung. Destinasi wisata Yogyakarta diantaranya, wisata alam seperti pantai, gunung, wisata budaya seperti Candi Borobudur hingga menjajal kuliner yang kaya akan rempah-rempah.

Biasanya banyak pengunjung yang kebingungan ketika tiba di Yogyakarta lebih-lebih untuk memilih tempat jalan-jalan. Akibatnya adalah pergi di tempat yang sama terus dan merasa bosan.

Ada juga beberapa pengunjung yang setia di dalam hotel atau penginapan karena tidak tau beberapa destinasi sekitar yang bisa dikunjungi. Berikut ini Eastjourneymagz.com mengulas destinasi wisata yang berada seputar kota Yogyakarta.

Eit, ingat alangkah lebih baiknya sebelum menjajal tempat ini sediakan kamera. Sesampai di destinasi-destinasi berikut silahkan mengabadikan momen di destinasi-destinasi di tengah kota Yogyakarta ini.

Tugu Jogja

Tugu Jogja/Foto Suara.com

Terletak di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo tepatnya di Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta. Tugu Jogja merupakan simbol atau lambang dari kota Yogyakarta sendiri. Tugu ini berdiri pada tahun 1775 dan memiliki nilai simbolis. Dimana merupakan garis yang magis menghubungkan Pantai Parangtritis, Panggung Krapyak, Keraton Yogyakarta dan Gunung Merapi.

Cukup membayar kendaraan ke tempat ini dan juga mudah dijangkau karena berada di tengah kota. Pada malam hari pengunjung bisa menikmati minuman di kafe-kafe sekitar. Selain itu sejumlah angkringan juga menjadi tempat untuk menjajal kuliner lokal.

Alun-Alun Kidul: Pemandangan Belakang Kerato

Foto paketwisatajogja75.com

Wisata Alun-Alun Kidul juga tak kalah serunya. Letaknya di belakang Keraton Kesultanan Yogyakarta, tepatnya berada di Jalan Alun-Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta. Biasanya di sini semakin malam, semakin ramai pengunjung. Suasana malam yang sangat unik dengan mencoba kuliner yang disantap di tempat-tempat lesehan. Yang terkenal dari destinasi ini adalah keberadaan pohon bringin kembar. Para pengunjung penasaran dengan pohon yang dianggap keramat ini. Mereka mencoba tradisi masangin dengan melewati kedua pohon ini dengan mata tertutup. Tempat ini tidak ada pungut biaya tiket masuk.

Titik Kilometer 0 Yogyakarta Sering Terdapat Pameran Kesenian

Foto sumber ig @jogjagokil

Titik Kilometer 0 Yogyakarta merupakan ujung dari jalan Malioboro dan sangat ramai dikunjungi. Di sekitar tempat ini merupakan kawasan wisata sejarah dimana di kiri dan kanan terdapat bangunan kuno yang disebut Loji. Bangunan-bangunan itu merupakan bangunan tua dengan arsitektur Belanda. Di sini selain sentra perekonomian warga namun juga berbagai kegiatan, mulai dari aksi damai, pertunjukan seni, sampai tempat untuk memajang karya seni.

Taman Sari

Hargatiket.net

Kawasan Taman Sari terletak di Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta. Hal yang unik bisa ditemui di sini adalah seni arsitektur Taman Sari. Ini merupakan tempat pemandian putri-putri keraton. Untuk masuk ke tempat ini cukup mengeluarkan biaya tiket Rp.3000. Di sini biasa dipakai untuk sesi pemotretan terutama pre-wedding.

Malioboro

Suasana Malam Malioboro/Foto Pinteres.

Jika sudah ke Yogyakarta dan belum pernah ke Malioboro berarti belum sampai di Yogyakarta. Memasuki kawasan Malioboro yang juga menjadi pusat perekonomian di Yogyakarta membuat pengunjung bisa menemukan berbagai jenis oleh-oleh, karya seniman lokal, dan jajanan enak. Pada malam hari memiliki suasana yang luar biasa dengan pemandangan lampu-lampu jalan. Pengunjung juga bisa menikmati  makanan dan minuman yang dipesan dari angkringan kiri dan kanan pinggir jalan.

Post a Comment for "Jalan-Jalan ke Yogyakarta, Ini Beberapa Tempat di Pusat Kota yang Tidak Boleh Terlewatkan"