Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Resmikan Bandara Pantar di Kabupaten Alor, NTT

Presiden Jokowi resmikan Bandara di Tanah Toraja, Sulsel dan Bandara Pantar di Alor, NTT/Foto (Eastjourneymagz.com/Setkab)

Eastjourneymagz.com— Presiden Indonesia Joko Widodo meresmikan Bandara Pantar di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 18 Maret 2021. Hal itu dilakukan secara virtual bersamaan dengan peresmian Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

“Dari Toraja, saya juga meresmikan secara virtual Bandara Pantar di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur,” kata Jokowi.

Jokowi mengharapkan Bandara Pantar dapat menjadi alternatif infrastruktur penghubung ke Alor, terutama jika penggunaan moda laut tidak memungkinkan.

“Ini juga sebuah bandara yang sangat penting, sehingga kalau cuaca lewat laut kurang bersahabat, bisa gunakan bandara ini,” jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebutpembangunan bandara di Alor, NTT adalah wujud kehadiran pemerintah membangunwilayah tertinggal, terpencil, terluar, dan perbatasan.

“Bandara dengan landas pacu sepanjang 900x30 meter dan gedung terminal berkapasitas hingga 36.000 penumpang per tahun itu adalah wujud kehadiran pemerintah membangun wilayah tertinggal, terpencil, terluar, dan perbatasan,” bebernya.

Presiden Jokowi berharap Bandara Pantar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Alor, NTT.“Dan menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja dan memicu menghidupkan sentra-sentra ekonomi baru,” pungkas Jokowi.

Post a Comment for "Jokowi Resmikan Bandara Pantar di Kabupaten Alor, NTT"