Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantau Vaksinasi untuk Pelaku Wisata Bali, Jokowi Ingin Sektor Wisata Segera Pulih

Presiden Jokowi pantau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku wisata di Bali, Selasa, (17/3)

Eastjourneymagz.com—Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif pada Selasa, 16 Maret 2017.

“Saya bertolak menuju Bali, pagi ini, untuk kunjungan sehari ke Gianyar dan Denpasar. Di sana saya hendak meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat setempat,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan tidak hanya Gianyar, vaksinasi juga dilakukan serentak di Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, dan Kota Denpasar.

“Vaksinasi ini adalah salah satu ikhtiar mengakhiri penyebaran pandemi, dengan harapan agar Provinsi Bali, masyarakat, dan sektor pariwisatanya dapat segera bangkit,” jelas Jokowi.

Di Bali juga Jokowi sempat singgah di satu toko mebel dan kerajinan di bilangan Jalan Raya Mas, Ubud. “Saya sempat bertemu pemilik galeri. Saya ingin tahu seberapa besar dampak pandemi bagi bisnis penunjang pariwisata di Bali.”

“Kita semua berharap agar pandemi segera berlalu, tamu-tamu kembali berdatangan ke Bali, dan kehidupan pulih seperti sediakala,” imbuhnya.

Jokowi sempat singgah di satu toko mebel dan kerajinan di bilangan Jalan Raya Mas, Ubud.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Kehadiran Presiden Joko Widodo memberikan harapan sekaligus menunjukkan keseriusan pemerintah pusat kepada masyarakat yang ada di Bali, khususnya masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pemerintah mendukung penuh kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Bali melalui peningkatan vaksinasi maupun program-program pemerintah yang akan digalakkan di tahun 2021.

"Selain vaksinasi, termasuk stimulus dan juga bantuan sosial yang akan kita galakkan di tahun 2021 ini," ujar Sandiaga.

Ia menjelaskan, Presiden meminta pihaknya untuk membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam melakukan transformasi digital sehingga dapat meningkatkan peluang usaha.

"Harapan Presiden kepada kami berdua (Menparekraf dan Wamenparekraf) adalah bagaimana membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melakukan transformasi, di segi digitalisasi agar pandemi ini justru membawa perubahan menuju pariwisata dan ekonomi kreatif yang lebih berkualitas dan berkelanjutan. Agar 2 juta lebih pelaku UMKM yang ada di Bali dapat segera mengadopsi digitalisasi," ujarnya.

Post a Comment for "Pantau Vaksinasi untuk Pelaku Wisata Bali, Jokowi Ingin Sektor Wisata Segera Pulih"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat