Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prabowo Usulkaan Wisata Berkuda di Lima Destinasi Wisata Prioritas

Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto/ Foto Dokumentasi @sandiuno

Eastjourneymagz.com--Menteri Pertahanan Prabowo Subianto rupanya memiliki perhatian terhadap pembangunan di lima destinasi wisata prioritas. Ia langsung mengusulkan wisata berkuda di lima destinasi prioritas tersebut saat bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dikutib dari Tempo.co Sandiaga mengungkapkan Prabowo mengusulkan beberapa kegiatan berkuda termasuk membangun lapangan polo di Likupang. "Pak Prabowo mengusulkan beberapa kegiatan berkuda di destinasi-destinasi super prioritas kita dan juga membangun polo field atau lapangan polo di Likupang, Sulawesi Utara, sehingga menjadi suatu fasilitas olahraga terintegrasi yang akan dihadirkan di Likupang," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin, 8 Maret 2021.

Adapun lima destinasi prioritas yakni Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Likupang, dan Mandalika. Kelimanya menjadi proyek stategis pemerintah saat ini.

Sandiaga Uno membeberkan dirinya mendapat banyak masukan dari Prabowo untuk menggenjot pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca-pandemi covid-19.

Menurut Sandiaga, Prabowo memiliki minat yang besar terhadap pariwisata berbasis olahraga. Selain itu Prabowo juga mengusulkan promosi pariwisata nasional.

Sandi menerangkan Prabowo ingin promosi tersebut mengusung kampanye pariwisata berbasis kualitas, berkelanjutan, dan budaya.

Selain itu Prabowo juga memiliki perhatian terhadap lingkungan di sekitar lokasi wisata. Salah satunya menyinggung soal transportasi yang ramah lingkungan untuk menekan emisi kendaraan.

Prabowo mengusulkan pengoperasioan trem listrik di beberapa titik ramai di Bali, seperti Kuta, Legian, dan Seminyak. "Karena biasanya kalau sebelum pandemi ini kan keadaan, terutama di daerah-daerah padat di Bali itu sangat macet dan ini mengurangi kenyamanan dari wisatawan," ujar Sandiaga.

Prabowo kata dia juga mencontohkan beberapa negara di Eropa yang telah memiliki fasilitas transportasi berbasis listrik. Di berbagai titik, terdapat area parkir yang terhubung dengan simpul transportasi itu.

Keduanya juga membahas taman di are publik agar mengutamakan estetika. Selain itu soal vaksinasi vaksinasi untuk pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif.

"Harapan kita adalah bagaimana menebar harapan, semangat, bahwa kita akan bangkit kembali dimulai dari sektor pariwisata,” kata Sandiaga.

Sandiaga Uno yang sekarang menjabat Kemenparekraf merupakan mantan calon wakil presiden dari Prabowo yang saat itu diusung oposisi untuk melawan Jokowi. Keduanya saat ini menjadi pembantu Jokowi yang adalah rival politik keduanya di 2019 lalu.

Post a Comment for "Prabowo Usulkaan Wisata Berkuda di Lima Destinasi Wisata Prioritas"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat