Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow, Indahnya Rumah Jamur di Tengah Hutan Pinus Jiangxi, Tiongkok Ini

Sumber Foto ZJJZ Atelier.

Eastjourneymagz.com—Berbagai inovasi konstruksi rumah terus berkembang pesat. Salah satunya adalah rumah jamur atau dikenal The Mushroom yang berada di hutan pinus di provinsi Jiangxi Tiongkok.

Rekomendasi: Rumah Adat Manggarai Memiliki Nilai Arsitektur yang Unik

Rumah karya ZJJZ Atelier adalah wisma kayu dengan atap berbentuk kerucut. Dikutip dari archdaily.com, The Mushroom yang berada di tengah rimbunan hutan pinus menggambarkan hubungan antara alam dan arsitektur.

“The Musrom terletak di hutan pinus. Dengan demikian penanganan hubungan antara alam dan arsitektur menjadi pendekatan esensial dari desain kami,” tulis penjelasan ZJJZ Atelier.

Sumber Foto ZJJZ Atelier.

Designboom.com mendeskripsikan hunian seluas 50 meter persegi mengadopsi struktur baja terangkat untuk meminimalkan dampak konstruksi di lokasi, sedangkan bagian rumah lainnya dilapisi dengan beton granolitik dan atapnya dilapisi sirap kayu pinus.

Bahan berubah warna dengan kelembaban dan waktu, memungkinkan bangunan untuk berbaur dengan lingkungan alam sekitarnya. Atelier ZJJZ puncak wisma 'jamur' dengan atap berbentuk kerucut di hutan Jiangxi Tiongkok gambar oleh ZJJZ kecuali dinyatakan lain.

Sumber Foto ZJJZ Atelier.

Atelier membentuk desain rumah 'Jamur' terdiri dari dua volume sederhana - yang melingkar dan yang persegi panjang - dikembangkan untuk melayani fungsi-fungsi yang ada di dalamnya. Bagian utama dari bangunan (lingkaran) adalah ruang kamar tamu, yang menampilkan jendela panorama yang membenamkan pengunjung ke alam sekitarnya.

loteng berfungsi sebagai area anak-anak, dihubungkan oleh tangga skala kecil, sedangkan atap berbentuk kerucut putih bersih dibulatkan di bagian atas, menciptakan rasa perluasan tak terbatas ke ruang. Atap berbentuk kerucut di hutan Jiangxi Tiongkok.

Sumber Foto ZJJZ Atelier.

Volume persegi panjang sederhana, yang dimasukkan ke dalam tubuh utama 'jamur', membungkus kamar mandi dan ruang penyimpanan. jendela horizontal dirancang di sebelah bak mandi, yang memastikan privasi dengan menghindari pemandangan dari jalur pejalan kaki sambil membawa alam ke dalam ruang.

sementara itu, jendela atap melingkar di bagian atas memperkenalkan ekspresi cahaya dan bayangan yang berbeda dengan perubahan waktu dan cuaca. Ruang puitis ini juga berfungsi sebagai lobi pintu masuk rumah, tempat para tamu sering berkunjung dan berlama-lama.

Post a Comment for "Wow, Indahnya Rumah Jamur di Tengah Hutan Pinus Jiangxi, Tiongkok Ini"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat