Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Amed Mulai Dari Diving, Snorkling Hingga Memancing

Aktivitas di Pantai Amed/Foto befreetour.com

Eastjourneymagz.com—Pantai Amed (Baca Ini Cara ke Amed Bali, Tempat Snorkeling dan Diving Terbaik) merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam bawa laut.

Terletak di Bali Timur dimana menjadi tujuan diving dan snorkeling terbaik. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang menyuguhkan pasir putih, pantai Amed memiliki pasir hitam.

Meski demikian pantainya sangat bersih dan memiliki kekayaan ekosistem dan keanekaragaman hayati laut yang luar biasa. Di sini terdapat spot yang paling dicari penyelam yakni keberadaan bangkai kapal selam Jepang dalam perang dunia II (PD II).

Berikut ini adalah aktifitas yang bisa kamu nikmati di pantai Amed.

Nikmati Freediving dan Snorkeling

Aktivitas Snorkling di Pantai Amed/Foto Google

Ada dua aktivitas yang bisa dilakukan bagi kamu yang belum berani di kedalaman laut Amed. Kamu bisa melakukan aktifitas freediving dimana tidak memiliki perlengkapan selam dan hanya mengandalkan tahan nafas di dalam air. Bisa juga melakukan snorkeling di pantai yang dangkal namun masih bisa menikmati pemandangan bawa laut.

Scuba Diving

Panorama bawa laut pantai Amed sebagai tempat diving terbaik di Bali Timur/Foto Istimewa.

Jika ingin melakukan selam dan menikmati pantai di kedalaman maka bisa dilakukan Scuba Diving. Saat aktivitas ini bisa lebih dekat dengan pemandangan bawa laut. Menikmati terumbu karang, ikan pari, hiu karang, gurita dan penyu.

Perlu diketahui untuk melakukan scuba diving di Amed, pengunjung harus memiliki lisensi scuba diving. Karena itu mesti harus mengikuti kursus scuba diving di Bali jika tidak memiliki lisensi scuba diving.

Memancing di Tengah Laut

Photo by Phascal Muller

Aktivitas memancing merupakan aktivitas yang seru di Amed. Memancing membuat pengunjung bisa menikmati bagaimana menjadi nelayan di tempat ini. Hanya saja perlu membayar perahu agar diantarkan nelayan ke tempat pemancingan untuk mendapatkan ikan lebih banyak. Harga perahu biasanya dipatok dengan harga mulai dari Rp.300.000 an. Peralatan memancing juga bisa disewa dari nelayan seharga Rp.50.000 an

Menikmati Pemandangan Sunrise

Foto  TripCanvas

Pantai Amed memiliki spot untuk sunrise yang memukau. Pengunjung perlu bangun pagi-pagi sekitar pukul 05.00 pagi. Sunrise bisa dinikmati dari garis pantai. Namun jika ingin sensasi yang berbeda maka bisa menyaksikan Sunrise dari tengah laur. Pengunjung perlu menyewa perahu nelayan. Satu perahu lebih dari 2 orang ditambah pengemudi.

Menikmati Kuliner

Ilustrasi kuliner/Fotot Google

Salah satu yang tidak boleh ditinggalkan ketika ke Amed adalah menikmati kuliner seafood. Hanya saja sebagian besar tempat makanan di daerah ini menyajikan makanan ala western. Akan tetapi di sekitar Amed masih begitu banyak resto-resto dan kafe-kafe kecil yang menyuguhkan kuliner lokal yang kaya akan rempah-rempah.   

Post a Comment for "5 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Amed Mulai Dari Diving, Snorkling Hingga Memancing"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Daripada Pangku Kaki Saja, Mari Belajar dari Sang Gembala Babi dari NTT yang Omzetnya Hingga Miliaran
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Putra-Putri NTT, Pulang Kampung Habis Kuliah, Nganggur, Jangan Gengsi Piara Babi
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat