Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hutan Pinus yang Menjadi Tempat Liburan Seru

indonesiatraveler.id

Eastjourneymagz.com—Menikmati suasana rimba seperti di hutan pinus memang sangat menyenangkan. Kamu bisa merasakan udara yang sejuk dan segar. Rimbunan pohon pinus kaya akan oksigen.

Jika terbiasa dengan polusi di kota dimana kamu tinggal, sepertinya kamu harus mencari waktu menikmati suasana hutan pinus. Ada begitu banyak tawaran wisata hutan pinus yang berada di sekitar anda.

Kamu bisa membawa teman-temanmu untuk melakukan camping yang seru. Juga menikmati spot foto yang instagramabel di hutan pinus sangat banyak. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengikuti penawaran paket wisata setempat seperti out bond, gaming, dll.

Beberapa hutan pinus menawarkan suasana yang romantis dan sangat cocok bagi pasangan yang melakukan sesi foto prewedding.

Untuk lebih jelasnya berikut 5 tempat wisata hutan pinus yang bisa menjadi tempat liburan yang seru bagi anda. Namun perlu diingatkan 5 hutan pinus ini hanya sekian dari hutan pinus yang lain yang akan dibahas dalam waktu-waktu selanjutnya.

Hutan Pinus Orchid Forest Cikole, Lembang

Hutan pinus ini berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini dikenal ramah anak dan menjadi tujuan wisata keluarga. Kamu bisa membawa keluarga dan kerabat ke sana. Menikmati hutan pinus dengan beberapa wahana yang ada di sana. Yang paling seru adalah berjalan di atas platform kayu yang dipasang di atas pohon. Di sini juga terdapat jembatan gantung setinggi 20-meter yang terhubung ke flying fox. Kamu cukup merogoh kocek 15.000/orang.

Hutan Pinus Mangun, Yogyakarta

Foto @cosmic1106

Ini adalah hutan pinus yang paling dikenal di Yogyakarta. Tempat ini letaknya di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Juga menjadi tawaran wisata alternatif dari beberapa destinasi wisata Yogyakarta.  Di sana kamu dapat menikmati kursi-kursi dari pohon pinus, dan juga bisa beristirahat di tempat hammock berwarna-warni.

Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor

Hutan Pinus Pancar/ foto investordaily

Hutan pinus Gunung Pancar menjadi yang paling favorit bagi warga Jabodetabek. Hutan ini sekaligus menjadi tempat menyepi dari keramaian dan sumpek kerja. Terletak di 800 mpdl di Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas hammock, flying fox dan paintball. Dan yang tidak kalah seru adalah menikmati pemandian air panas.

Hutan Pinus the Lodge Maribaya

Foto: Yourbandung

Masih di Bandung, the Lodge Maribaya menawarkan hutan pinus yang sejuk dan asri. Berada di ketinggian 1000 mdpl di Jalan Maribaya, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di sini kamu tidak hanya menemukan suasana out bond, tetapi juga aktivitas tracking hingga pemanahan.

Hutan Pinus Samparona, Gowa

Huran Pinus Samparona Bau-Bau/foto @wisalrona

Beranjak ke Gowa Sulawesi Tenggara. Di sini terdapat hutan pinus Samparona tepatnya di Kaisabu Baru, Sora Wolio, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Memiliki keindahan hutan pinus yang begitu lebat memanjakan pengunjung. Kamu dapat menemukan panggung yang berbentuk hati yang bisa menjadi spot foto yang menarik apalagi pergi dengan pasangan. Kamu juga dapat berteduh di bawa payung yang disusun dengan rapi pada pohon pinus dan juga rumah pohon.

Demikian beberapa hutan pinus yang bisa kamu kunjungi. Tinggal pilih beberapa yang sesuai dengan keinginan hati kamu. Selain lima hutan pinus di atas masih banyak hutan pinus lain yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa membawa keluarga atau kerabat untuk mendapatkan keseruan berwisata ke hutan pinus.

Post a Comment for "5 Hutan Pinus yang Menjadi Tempat Liburan Seru"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Daripada Pangku Kaki Saja, Mari Belajar dari Sang Gembala Babi dari NTT yang Omzetnya Hingga Miliaran
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Putra-Putri NTT, Pulang Kampung Habis Kuliah, Nganggur, Jangan Gengsi Piara Babi
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat