Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta-Fakta Kampung Gajah Wonderland yang Dulu Ramai Berubah Menjadi Tempat Angker

Kampung Gajah Wonderland/foto Instagram/ @satryalasmana.

Eastjourneymagz.com—Kisah Kampung Gajah Wonderland pernah heboh di jagat maya semenjak 2017 silam. Bagaimana tidak tempat yang dulunya ramai mendadak menjadi rumah hantu tak bertuan.

Tempat ini berada di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kini tempat tersebut terbengkalai dan memiliki aura mistis.

Kampung Gajah sangat cocok bagi kamu yang menyukai destinasi yang berbau mistis dan angker. Meskipun telah ditutup, tempat ini memang masih dicintai oleh mereka yang suka hunting tempat-tempat serem.

Berikut beberapa fakta tentang Kampung Gajah Wonderland yang dihimpun oleh Eastjourneymagz.com.

1. Pernah Menjadi Tujuan Wisata Favorit di Bandung

Salah satu wahana di Kampung Gajah Wonderland

Tempat ini dibuka secara resmi pada 23 Desember 2010 silam oleh PT Cahaya Adiputra Sentosa (CAS). Kampung Gajah Wonderland menjadi tempat wisata favorit bagi pengunjung. Sejak didirikan wisatawan dari berbagai penjuru datang menikmati tempat ini. Ada yang membawa keluarganya, sahabat hingga menjadi tempat reunian yang asyik.

2. Memiliki Wahana yang Lengkap

Kampung Gajah memiliki wahana yang lengkap. Destinasi yang berdiri di atas lahan 36 hektar ini memiliki 30 jenis wahana bermain. Beberapa diantaranya naik motor ATV, kuda, flying fox, GoKart, Waterboom hingga wahana Rumah Teletubbies. Selain itu wahana wisata perosotan ban di lahan kering yang dianggap sebagai yang pertama di Indonesia.

Patung Sinterklas tampak terbengkelai/Foto Detik.com

3. Usia yang Tidak Lama Karena Pailit

Tempat wisata ini usianya tidak lama. Didirikan pada 23 Desember 2010 dan dinyatakan pailit pada 13 Desember 2017 lalu. Jadi usianya hanya 7 tahun kurang seminggu sebelum dinyatakan pailit dan memiliki total hutang sebesar Rp 651 miliar.

4. Terbengkelai Menjadi Rumah Hantu

Dulu tempat ini dibangga-banggakan bahkan disanding dengan beberapa tempat favorit di sana. Sebut saja El Dorado, Rumah Sosis hingga Tangkuban Perahu. Namun setelah mengalami pailit kejayaannya runtuh. Bangunan menjadi terbengkalai. Beberapa sisa-sisa wahana masih tampak di tempat in. Sepeninggalan para pengelolanya, rumah ini menjadi rumah hantu. Kini yang menjadi heboh di jagat maya adalah kisah-kisah seramnya tempat ini.

wahana yang terbengkelai/Foto Istimewa

5. Tempat Favorit Para Penyuka Mistis

Meski telah tak berpenghuni dan terbengkalai, tempat ini ternyata menjadi favorit dari para pemburu makhluk dari dunia lain. Ini juga menjadi tempat bagi para fotografer yang suka hunting tempat-tempat angker. Wahana-wahana yang masih tertinggal dan terbengkalai di sanapun masih terkesan instagramable jika dihunting sedemikian rupa dengan kamera.

Hingga saat ini Kampung Gajah Wonderland masih dalam proses pelelangan.

 

Post a Comment for "Fakta-Fakta Kampung Gajah Wonderland yang Dulu Ramai Berubah Menjadi Tempat Angker"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat