Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Tempat Wisata Paling Dimintai Oleh Pengunjung di Indonesia

Eastjourneymagz.com—Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata unggulan. Dengan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan, tentu saja memberi keindahan tersendiri.

Di Indonesia, tidak hanya keindahan alam yang didapat, tetapi juga keindahan budaya. Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. Tempat wisata di Indonesia begitu banyak, sangat sulit untuk dipilih karena semuanya dijamin indah, menyenangkan dan luar biasa.

Kemanapun pergi melancong di Indonesia ini pasti bikin betah. Itulah yang membuat baik turis mancanegara maupun turis lokal terus memburu destinasi wisata Indonesia.

Berikut Eastjourneymagz.com menghimpun beberapa tempat wisata yang paling diminati oleh pengunjung.

Nusa Tenggara Timur (NTT)

NTT saat ini menjadi fokus pembangunan pariwisata nasional terutama di Labuan Bajo. Siapa yang tidak kenal Pulau Komodo tempat satwa Komodo berada. Selain itu ada juga Wae Rebo sebuah warisan budaya dunia dengan keberadaan rumah adat Manggarai. Selain itu banyak destinasi lain seperti Nihi Watu Sumba, Kampung Bena, Danau Kelimutu, Tradisi berburu paus, Indahnya Pantai Oetune dan banyak lagi destinasi wisata yang lainnya.

Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Lombok, NTB ini merupakan salah satu pulau yang menjadi impian para wisatawan. Yang paling terkenal dari pulau ini adalah wisata pantai yang begitu indah dan memukau. Selain itu keberadaan lingkungannya yang masih asri membuat pengunjung semakin betah berada di tempat ini. Beberapa destinasi diantaranya pantai pink, Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese, Pura Meru dan banyak lagi destinasi yang memukau.

Pulau Dewata Bali

Foto Thejakartapost.com
Bali, menjadi ikon wisata nasional. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang paling diburu para turis asing. Bali adalah destinasi favorit dunia. Ini pulalah yang membuat wisata menjadi prioritas pemerintah daerah ini. Memiliki paket wisata yang komplit baik keindahan alam maupun budayanya. Siapa yang tidak kenal dengan pantai-pantai bali seperti Pantai Kute, Pantai Pandawa, Pantai Seminyak, Pantai Sanur. Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan tarian kecak, keindahan agrowisata di Ubud dan banyak tempat wisata lainnya.

Yogyakarta

Candi Prambanan/Foto istimewa

Daerah Istimewah Yogyakarta memiliki candi Borobudur yang merupakan warisan budaya dunia, UNESCO. Tidak hanya itu, Yogyakarta memiliki keindahan alam pantai yang begitu romantis. Seperti pantai Parangtritis, Selain itu pantai di daerah gunung Kidul yang indah-indah. Tidak lupa juga keindahan kota yang ditata dengan khas Yogyakarta yang berada di bawa naungan Kraton Yogyakarta. Di sana terdapat alun-alun kota Yogyakarta dan juga Malioboro yang terkenal dengan oleh-oleh khas Yogyakarta. Nah, kamu yang suka Gudeg daerah ini memiliki Gudeg yang kaya akan rasa.

Jawa Timur

Gunung Bromo/Foto Tribun

Bebrapa destinasi di Jawa Timur yang paling diburu oleh pengunjung diantaranya adalah Batu Malang, Pantai Banyutibo Gunung Bromo, Jawa Timur Park, Gunung Semeru, Wisata Bahari Lamongan. Pengunjung menikmati destinasi wisata di tiga kota yakni Surabaya, Malang dan Banyuwangi. Oh, ya jangan lupa di sini terdapat jembatan terpanjang di Indonesia yakni Suramadu yakni jembatan yang menghubungkan daerah Surabaya dan Madura.

Jawa Tengah

Beralih ke daerah Jawa Tengah yang memiliki banyak menyimpan keindahan. Beberapa destinasi yang terkenal di sini adalah Museum Purbakala Sangiran dimana bisa belajar tentang manusia purba. Selain itu Taman Nasional Karimunjawa, Goa Petruk Dataran Tinggi Dieng, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo dan Lawang Sewu. Bagi kamu penyuka gunung ini beberapa destinasi di sana Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Slamet, dan Gunung Dieng.

Jawa Barat

Gunung Dieng/Foto Pop Bela

Bandung, ibu kota Jawa Barat menjadi daerah yang paling banyak dikunjungi. Di sini juga sering menjadi lokasi shooting film karena memiliki pemandangan alam yang asri, sejuk dan indah. Selain itu ada juga tempat-tempat favorit wisatawan diantaranya Lembang, Sukabumi, Puncak, Bogor. Menjadi sangat strategis karena Jabar adalah tempat yang cocok untuk melepas penat bagi warga Ibu Kota Jakarta yang pusing dengan urusan kerja. Di sini menjadi tempat favorit untuk melakukan camping dan juga menikmati suasana perkebunan teh yang asri.

Jakarta

Jakarta tentu saja memiliki magnet sendiri, apalagi daerah ini merupakan Ibu Kota Negara Indonesia. Sebagai ibu kota, di sini menjadi pusat pemerintahan dan juga pusat bisnis di Indonesia. Jakarta menjadi daerah nomor satu perputaran ekonomi di Indonesia. Jakarta juga memiliki banyak peninggalan sejarah karena darah ini juga menjadi pusat pemerintahan dan bisnis Belanda dulunya melalui VOC. Di sini terdapat Kota Tua, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas, berbagai museum hingga pantai di Kepulauan Seribu.

Lampung

Lampung juga menjadi tempat wisata favorit dengan memiliki beberapa tempat yang indah dan menarik. Beberapa diantaranya adalah tempat Gajah Sumatra yakni Taman Nasional Way Kambas. Ada juga destinasi yang lain yakni Pantai Pasir, Danau Ranau Putih, Pantai Teluk Kiluan, Pulau Pahawang, Air Terjun Curug Tujuh hingga Pantai Batu Lapis.

Sulawesi

Taman Laut Takabonerate/Foto Wikipedia

Sulawesi selatan memiliki daya tarik wisata tersendiri. Yang paling terkenal di Sini adalah alam bawa lautnya yang indah. Karena itu wisata bahari Sulawesi tak tertandingi. Daerah ini juga memiliki kuliner ikan yang segar-segar. Kuliner ikan menjadi wisata favorit. Selain itu terdapat Desa Ke’te Kesu di Tana Toraja, Taman Laut Taka Bonerate di Kepulauan Selayar, Taman Nasional Bantimurung. Jangan lupa Pusat Kerajinan Perahu Pinisi di Bulukumba yang menjadi favorit wisatawan saat ini.

Post a Comment for "Ini Tempat Wisata Paling Dimintai Oleh Pengunjung di Indonesia"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Daripada Pangku Kaki Saja, Mari Belajar dari Sang Gembala Babi dari NTT yang Omzetnya Hingga Miliaran
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Putra-Putri NTT, Pulang Kampung Habis Kuliah, Nganggur, Jangan Gengsi Piara Babi
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat