Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Rumah LaLaurie, Rumah Paling Angker di New Orleans

Rumah Hantu Royal Street/Foto usahitman.com

Eastjourneymagz.com—Bila kamu membuat penelusuran rumah hantu, salah satu yang akan muncul adalah Rumah LaLaurie di New Orleans. Rumah mewah yang sangat terkenal di 1140 Royal Street.

Rumah ini kemudian mendadak menjadi rumah yang dikenal sangat horor. Memiliki hantu dan kisah-kisah para budak yang berteriak di tengah malam. Selain itu suara-suara yang aneh selalu muncul dari rumah ini.

Nama rumah ini berawal dari nama sosok sang pemilik yang konon sangat terpandang. Dia adalah Madame Delphine LaLaurie Madame Delphine yang terkenal terlahir sebagai Marie Delphine Macarty. Putri lembut dan manis dari keluarga kaya tumbuh menjadi wanita yang kemudian dikenal sebagai 'Nyonya Rumah Hantu yang Kejam'.

Awalnya rumah itu baik-baik saja. Dengan pemandangan yang begitu megah dan tentu saja sangat tertutup dari luar. Namun semuanya itu berubah Pada musim semi tahun 1834, LaLaurie Mansion dibakar.

Madame Delphine Lalaurie/Metro co.uk
Insiden kebakaran ini ternyata sekaligus mengungkapkan isi rumah tersebut. Saat kebakaran terjadi Madame Delphine dan keluarganya melarikan diri. Warga segera mendatangi rumah tersebut untuk mencegah api yang terus membesar.

Akan tetapi bukan hanya api yang didapati oleh warga. Di sana ditemukan ruangan berisi budak yang dirantai. Mereka disiksa, dibiarkan kelaparan dan dipukuli oleh Madame Delphine.

Warga juga terkejut dengan keberadaan tujuh mayat korban mutilasi secara mengerikan. Di dapur ditemukan jasad seorang wanita tua yang pergelangan kakinya dirantai ke kompor di dapur.

Kemungkinan besar api tersebut berasal dari dapur tersebut. Budak wanita itu sengaja membakar dan menyulut api agar rahasia rumah tersebut terkuak ke publik.

Setelah kebakaran tersebut terjadi dengan kisah budak yang ada di dalamnya. Rumah mewah yang memiliki kisah mengerikan tersebut dikosongkan bertahun-tahun.

Sejak dikosongkan, rumah tersebut berubah menjadi horor. Warga seringkali mengalami hal yang aneh dengan rumah tersebut. Dari sana sering didengar suara jeritan dan keributan.

Secara supranatural itu adalah suara jeritan dari korban-korban perbudakan Madame Delphine. Mereka yang menderita selama waktu rumah itu belum dibakar dan diketahui publik.

Kisah Kekejaman Madama Dolphine/foto theclio.com

Karena ketenaran kisah hantu dari rumah ini, aktor Nicolas Cage kepincut dan nekat membeli rumah ini. Ia ingin memiliki rumah yang kisah mistis dan angkernya tersebut terkenal seantero dunia.

Namun itu tidak bertahan lama. Sang aktor harus merelakan rumah tersebut. Sebab ia tidak bisa tinggal dan tidur tenang di sana. Ia pada akhirnya memutuskan untuk menjual rumah tersebut.

Rumah tersebut kini menjadi Museum atau mansion LaLaurie. Museum ini menjadi salah satu tempat tujuan paling populer bagi wisatawan. Meskipun demikian tak sedikit penduduk lokal menolak tempat ini disebut sebagai Museum atau Mansion LaLauri.

Warga setempat lebih menyukai menyebut tempat ini rumah rumah berhantu di Royal Street atau rumah hantu 1140. Tempat ini dulunya digunakan untuk pembuatan film AHS.

Post a Comment for "Kisah Rumah LaLaurie, Rumah Paling Angker di New Orleans"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Daripada Pangku Kaki Saja, Mari Belajar dari Sang Gembala Babi dari NTT yang Omzetnya Hingga Miliaran
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Putra-Putri NTT, Pulang Kampung Habis Kuliah, Nganggur, Jangan Gengsi Piara Babi
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat