Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sandiaga Uno Dorong Wisata Otomotif yang Mampu Tingkatkan Perekonomian Daerah

"Ini merupakan angka yang sangat besar, berarti industri otomotif akan terus meningkat dan beradaptasi. Jadi sudah selayaknya pariwisata, ekonomi kreatif, dan otomotif ini bersinergi....," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno dalam diskusi IIMS 2021/Foto Kemenparekeraf
Eastjourneymagz.com---Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong pelaksanan wisata otomotif terutama untuk touring, penjelajahan menggunakan mobil off road, dan lain sebagainya.

Dilansir dari laman Kemenparekeraf, Hal itu diungkapkan Sandi dalam diskusi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dengan tema "Bangkitkan Pariwisata Indonesia Melalui Wisata Berkendara yang Aman, Tertib, Sehat, dan Menyenangkan" di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/4/2021)

Ia juga meminta untuk tetap menjalankan dan menguatkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) yang ketat dan disiplin dalam pelaksanaan wisata otomotif.

Menurutnya wisata otomotif kini menjadi pilihan wisatawan pascapandemi COVID-19. Dengan wisata otomotif turut memulihkan ekonomi akibat COVID-19.

Ia menambahkan di masa pandemi COVID-19, ada sekitar 77 persen masyarakat Indonesia yang memilih untuk bepergian menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga, perlu ada inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dari berbagai pihak.

"Ini merupakan angka yang sangat besar, berarti industri otomotif akan terus meningkat dan beradaptasi. Jadi sudah selayaknya pariwisata, ekonomi kreatif, dan otomotif ini bersinergi. Lakukan adaptasi terutama dalam penerapan protokol kesehatan," kata Sandiaga Uno.

Wisata Otomotof/Foto Kemenparekeraf

Sandiaga menilai, dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, angka penyebaran COVID-19 akan lebih terkendali. Angka penyebaran COVID-19 yang terkendali menjadi kunci dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga menuturkan, wisata otomotif juga dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi wisata serta ekonomi kreatif yang ada di berbagai daerah. Termasuk di lima destinasi super prioritas di Tanah Air.

"Dengan adanya wisata otomotif, saat kita melakukan touring paling tidak kita akan berhenti dan menginap di beberapa spot. Jadi ini yang kita rasa juga mampu untuk mendorong perekonomian di daerah," beber Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menyempatkan diri berkeliling ke sejumlah booth dari pabrikan-pabrikan otomotif yang ada di IIMS 2021.

Post a Comment for "Sandiaga Uno Dorong Wisata Otomotif yang Mampu Tingkatkan Perekonomian Daerah"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat