Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sering Lupa Barang Bawaan Saat Bepergian, Coba Lakukan ini

Ilustrasi Koper/ Foto Istimewa

Eastjourneymagz.com—Saat ingin bepergian tentu saja kamu memiliki barang-barang yang akan dibawa. Barang-barang tersebut merupakan kebutuhan kamu dalam perjalanan.

Usahakan barang-barang yang dibawa adalah benar-benar barang yang menjadi kebutuhan kamu. Jangan sampai koper dan tasmu berisi sampah-sampah yang tidak berguna.

Saat bepergian, banyak sekali orang yang mudah lupa barang bawaannya. Ada yang sudah merapikannya dan membungkus dengan baik. Akan tetapi saat tas di buka kembali entah ketika sudah sampai tempat tujuan atau masih di bandara menjadi shock karena tiba-tiba barang tersebut tidak ada di dalam tas atau koper.

Bahkan banyak yang melupakan barang-barang penting termasuk kartu identitas, paspor atau tiket. Ini tentu saja mengganggu perjalanan dan membuat perjalanan yang sudah disusun dengan baik dan terasa menyenangkan menjadi petaka.

Akan tetapi ada juga peristiwa yang “lucunya kebangetan”. Dimana saat seseorang bepergian ia lupa bahwa ia membawa barang yang ada di rumah di tasnya. Yang seharusnya barang-barang itu dipakai oleh orang rumah.

Misalkan membawa kunci rumah. Akibatnya orang-orang di rumah susah membuka pintu. Atau bisa juga membawa kunci mobil atau motor.  Yang paling parah ya membawa remote TV.

Nah karena itu lakukanlah beberapa hal ini yang bisa menjadi pertolongan pertama pada rasa lupa kamu.

Ilustrasi barang bawaan saat bepergian/Foto Blibli.com

Pertama, Kamu harus menyiapkan dari jauh-jauh hari. Mendadak merupakan bencana dalam perjalanan. Tanpa persiapan saat melakukan perjalanan mengundang bencana lupa tadi. Kamu harus menyiapkan barang-barang yang kamu bawa jauh-jauh hari. Utamakan barang-barang yang penting.

Kedua, Melakukan inventaris. Jika kamu kesulitan mengingat barang-barang yang dibawa, kamu perlu melakukan inventaris barang satu persatu. Apalagi kebiasaan lupa ini sudah melekat padamu. Check dengan baik barang-barang yang akan dibawa. Kamu bisa memegang daftar barang tersebut satu per satu.

Ketiga, Cek kembali. Setelah memiliki daftar barang tadi, jangan lupa mengecek barang-barang tersebut terutama saat kamu membongkar dan menyusun kembali barang-barang tersebut. Pada kesempatan ini juga untuk melihat kondisi barang-barang tersebut, adakah yang berubah, robek atau pecah, perlu diganti dan lain-lain.

Keempat, Pilih Tas dan koper yang sesuai. Untuk mendukung barang bawan kamu, pilihan tas dan koper juga menjadi penentu. Kamu bisa saja memilih tas atau koper yang simpel dan praktis atau sebaliknya rumit. Yang terpenting adalah kamu mengetahui di bagian mana kamu menaruh barang-barang kamu. Jadi kamu harus mengetahui ruang koper.

Ilustrasi barang bawaan/Foto istimewa.

Kelima, Barang yang penting. Pilih barang-barang yang penting dan menjadi kebutuhan utama ketika kamu pergi. Barang-barang itu adalah yang mendukung sepenuhnya perjalanan kamu. Misalkan paspor, dompet, voucher dan kartu identitas mesti ditempatkan di bagian khusus. Jangan sampai mendahulukan lipstik kesayangan atau topi.

Keenam, Barang yang sering dipakai. Jangan campuradukan barang-barang bawaan. Selain mengutamakan barang-barang yang penting, kamu juga harus menempatkan barang-barang yang sering dipakai di tempat yang khusus. Hal ini agar kamu tidak kesulitan saat mengambil barang-barang itu. Jangan sampai barang-barang yang sudah disusun dengan baik dibongkar kembali dan menjadi berantakan.

Post a Comment for "Sering Lupa Barang Bawaan Saat Bepergian, Coba Lakukan ini"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Daripada Pangku Kaki Saja, Mari Belajar dari Sang Gembala Babi dari NTT yang Omzetnya Hingga Miliaran
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Putra-Putri NTT, Pulang Kampung Habis Kuliah, Nganggur, Jangan Gengsi Piara Babi
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat