Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak Hanya Sirkuit Motor GP, Mandalika Juga Memiliki Spot-Spot Wisata yang Eksotis Termasuk Berselancar

Eastjourneymagz.com—Mandalika, Lombok Tengah merupakan salah satu pusat wisata Indonesia. Destinasi Mandalika telah dinobatkan sebagai kawasan wisata super prioritas.

Keindahan Mandalika memang pantas mendapatkan apresiasi. Dengan demikian potensi wisata di tempat ini terus dikembangkan. Mandalika seluas 1.250 hektare dengan kekhasan pantainya yang eksotis.

Wisata Mandalika bahkan tidak kalah jauh dari Bali yang lumayan dekat dengan daerah ini. Para pelancong yang ke tempat ini biasanya mengagumi keindahan pantainya.

Untuk mengembangkan wisata di daerah ini, pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk memoles Mandalika agar dikenal dunia. Mandalika telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) melalui Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2014.

Foto Lamanku.com

Pemerintah telah membangun resort yang mewah dan berbagai infrastruktur di daerah ini. Selain hotel kelas atas di sini juga terdapat taman hiburan dan berbagai klub yang luar biasa keren.

Yang paling terkenal di daerah ini juga adalah Sirkuit Jalan Mandalika kelas dunia. Tempat ini dipersiapkan untuk ajang balap motor. Nantinya pembalap dunia akan berbondong-bondong ke daerah ini.

Di sini terdapat beberapa tempat yang paling diburu oleh para pelancong baik lokal maupun mancanegara. Beberapa diantaranya seperti Pantai Kuta Mandalika merupakan pantai yang bersih, Terdapat juga desa adat Sade dimana ditemukannya kearifan lokal dan juga desa adat Ende dimana terdapat suku sasak.

Desa Adat Sade Lombok

Pengunjung juga bisa menjajal Goa Kotak yang sering diburu oleh turis asing, selain itu ada pantai Batu Payung, pantai seger, pantai tanjung Ann, Pantai serenting. 

Jika ingin menikmati senja bersama sunset silahkan kunjungi Bukit Merese. Dari atas sana pengunjung bisa menikmati kedamaian senja.

Mandalika juga adalah tujuan para pelancong yang menyukai berselancar. Daerah ini bahkan dinilai sebagai tempat yang sempurna untuk kegiatan berselancar. Yang paling dicari adalah di pantai Ubrug. 

Para peselancar merasa tertantang dengan ombak di pantai ini yang sangat besar. Pemandangan di sekitarnyapun begitu indah sehingga membuat para peselancar dan pengunjung ke tempat ini menjadi betah dan susah untuk pulang.

Post a Comment for "Tak Hanya Sirkuit Motor GP, Mandalika Juga Memiliki Spot-Spot Wisata yang Eksotis Termasuk Berselancar"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Daripada Pangku Kaki Saja, Mari Belajar dari Sang Gembala Babi dari NTT yang Omzetnya Hingga Miliaran
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Putra-Putri NTT, Pulang Kampung Habis Kuliah, Nganggur, Jangan Gengsi Piara Babi
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat