Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sandiaga Uno Gagas Pantai Lampuk Jadi Destinasi Sport Tourism

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berjalan di bibir Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Minggu , 2 Mei 2021. (Foto: Antaranews.com)

Eastjourneymagz.com—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut Pantai Lampuuk di Kabupaten Aceh, Provinsi Aceh layak menjadi sport tourism. Menurut Sandiaga di tempat ini cocok untuk digelarnya ajang triatlon.

Lebih lanjut ia menjelaskan Pantai Lampuuk sangat indah, putih dan bersih. Karena itu nantinya akan di survey untuk open water swimming.

"Di Pantai Lampuuk ini seperti kita lihat dengan mata kita, kecantikan pantai yang sangat bersih dan putih. Ini saya lihat, seandainya cocok, nanti akan di survei untuk open water swimming," kata Menparekraf Sandiaga Uno usai peletakan batu pertama pembangunan mushola dan meninjau Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (2/5/2021).

Ia menambahkan area pantai ini juga dapat menjadi salah satu destinasi renang karena kondisi air laut yang tenang hingga dua kilometer. Sementara itu lokasi lain yang tidak jauh dari situ digunakan untuk berselancar.

Ia menyebut di Bali sudah digagas Ocean Man sementara di pantai ini akan ada long distance triatlon. Selain itu nantinya juga akan ada jalur sepeda namun berasa di lokasi lain di Aceh Besar.

"Ocean Men sudah kita gagas di Sanur (Bali), kalau disini kita gagas long distance triatlon. Jadi renangnya di Pantai Lampuuk, lalu sepedanya bisa lokasi lain di Aceh Besar, dan ditutup dengan maraton," kata Sandiaga Uno.

Di Pantai Lampuuk juga akan ada festival musik, pariwisata halal, serta beragam kuliner sehingga membantu dalam mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.

Sumber: Antaranews.com

Post a Comment for "Sandiaga Uno Gagas Pantai Lampuk Jadi Destinasi Sport Tourism"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Daripada Pangku Kaki Saja, Mari Belajar dari Sang Gembala Babi dari NTT yang Omzetnya Hingga Miliaran
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Putra-Putri NTT, Pulang Kampung Habis Kuliah, Nganggur, Jangan Gengsi Piara Babi
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat