Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukses Selenggarakan Rakerda, Vox Point Indonesia Banten Nyatakan Siap Hadapi Tahun Politik 2024

Eastjourneymagz.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Banten berkomitmen untuk mengedepankan bonum commune dan nyatakan siap hadapi tahun politik 2024.

Hal itu diungkapkan oleh para pengurus setelah sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung di Aula FKUB Tangsel, Jln. Siliwangi No 3, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (20/6/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Banten, Adrianus Agung Nugroho menjelaskan Rakerda ini bertujuan untuk menyusun dan menyatukan program kerja.  Acara telah berlangsung dengan sukses, lancar dan sesuai rencana.

Menurutnya Rakerda ini telah diplenokan yang diikuti oleh seluruh peserta yakni anggota DPD Vox Point Indonesia Banten dan akan dijalankan selama satu periode ke depan.

“Rakerda telah dibahas dalam forum untuk diplenokan dan telah menjadi program kerja. Selanjutnya akan dijalankan selama satu periode ke depan,” kata Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Ia menambahkan Rakerda ini berlangsung secara offline maupun online. Rakerda diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 sebagaimana anjuran pemerintah.

Selain itu, ia membeberkan tema Raker kali ini adalah Bonum Comune. Hal itu sesuai dengan spiritualitas dan pedomaan berpolitik menurut iman Katolik.

“Tema ini bermaksud bahwa apapun yang kita lakukan dalam terjun berpolitik selaku orang Katolik kita harus bertujuan untuk kebaikan bersama. Bukan hanya eksklusif (orang Katolik) tetapi inklusif untuk semua,” bebernya.

Dengan mengedepankan kebaikan bersama maka Vox Point Indonesia DPD Banten menjadi rumah bersama terutama bagi kader-kadernya. “Rumah ini menjadi rumah penuh ide, rumah pengkaderan, pembentukan dan untuk ide perpolitikan khususnya di Banten ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Vox Point Indonesia Banten, Christian, mengatakan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak telah menyukseskan Rakerda yang perdana tersebut.

“Kami pihak panitia berterima kasih atas terselenggaranya Rakerda ini. Terutama bagi kader Vox Point Indonesia DPD Banten dan juga Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia untuk menyukseskan acara Rakerda yang terus berkoordinasi dengan kami,” kata Christian.

Menurutnya Rakerda ini menarik mengingat tidak hanya membahas program kerja tetapi juga membahas persiapan DPD Vox Point Banten menghadapi tahun politik 2024. Meskipun masih jauh tahun politik 2024 mesti dipersiapkan dari sekarang sehingga memiliki persiapan yang matang.

“Kita benar-benar mempersiapkan tahun politik 2024 sebab terdapat kader Vox Point Indonesia yang terlibat aktif baik sebagai pemilih maupun sebagai calon legislatif atau calon kepala daerah,” jelasnya.

Hadir pada Rakerda ini Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Hubertus Manek, Bendahara Umum Yacobus Bouk, Sekjen Ervanus Ridwan Tou dan Direktur Pengkajian John Bari.

Hadir pula Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten Andreas Darma, Bendahara DPD Banten Ignatius Arie Titahelu, Wakil Bendahara Roosningsih Sarumaha. Kemudian para pengurus inti dan perwakilan bidang-bidang DPD Vox Point Indonesia Banten.

Post a Comment for "Sukses Selenggarakan Rakerda, Vox Point Indonesia Banten Nyatakan Siap Hadapi Tahun Politik 2024"

Goet Manggarai Tentang Persahabatan atau Persaudaraan,
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Delapan Film yang Berlatar Belakang Alam NTT yang Booming di Bioskop
Ini Deretan Artis yang Mengenakan Kain Tenun Manggarai
Ini Deretan 6 Penyanyi Asal NTT yang Mengguncang Industri Musik Tanah Air
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Kisah Rumah LaLaurie, Rumah Paling Angker di New Orleans
Hati-Hati Penipuan Tiket Pesawat Online, Ini Cara Menghindarinya Saat Mau Bepergian
Lima Buku yang Membahas Sejarah, Budaya hingga Cerita Rakyat Manggarai