Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Traveling: Ke Luar dari Rutinitas yang Membosankan

Ilustrasi traveling/foto hipwee

Eastjourneymagz.com--- Paling membosankan dalam hidup ini adalah rutinitas. Itulah yang membuat siapapun berusaha untuk ke luar dari belenggu rutinitas.

Bayangin aja, setiap hari hal-hal yang sama selalu di lihat. Kamar tidur, ruang tamu, halaman rumah, jalan raya, kantor, meja kantor, botol air minum dan kembali lagi ke rumah.

Ada yang berhasil ke luar dari rutinitas tapi lebih banyak yang terjebak di sana. Alhasil yang terjadi adalah mengeluh tanpa henti dan tak terdefinisikan.

Tidak hanya itu lho, banyak sekali orang yang frustrasi hingga alami stress karena menghadapi rutinitas setiap hari.

Jika, sudah mengalami seperti itu, atau tidak ingin mengalami seperti itu. Adalah saatnya untuk beranjak, mencari pintu ke luar dan berlari dari rutinitas.

Ilustrasi traveling/foto blibli

Caranya bagaimana? Tentu saja tidak segampang ngucapin kata-kata Ferguso. Sepertinya butuh pengorbanan dan komitmen untuk ke luar dari rutinitas.

Tetapi kalau kita melihat orang lain, kok mereka bisa ya. Kita kadang melihatnya dari story para artis, influencer, video-video di media sosial dan teman-teman kita yang sosialita itu. Kok bisa ya dia begitu? Bisa ya dia nikmatin olahraga atau liburan ke tempat itu? Kapan ya gua bisa?

Melihat ke luar memang membuat kita mudah sekali menghakimi diri kita. Akan tetapi sebenarnya itu adalah pintu ke luar kita. Bukan ngikutin orang lain ya, tapi bagaimana cara kita sendiri.

Ada banyak tawaran sih, bisa mengunjungi teman lama, jelajah kafe baru (tetap mengikuti prokes pandemic covid-19), jalan-jalan di taman sekitar kota.

Atau mungkin semua itu membosankan. Mungkin mau traveling ke pulau, menikmati perahu, memancing dan snorkeling, mendaki gunung, berkemah di puncak, ingin menyusuri sepanjang sungai, atau jalan-jalan ke luar negeri.

Tapi, tidak ada uang!

Baiklah Squidward!!! Sepertinya halangan kita selalu klise, tapi nyata. Jawabannya pasti klise juga, nabung!

Kalau, berkaca dari pengalaman orang-orang yang gak punya uang tapi bisa jalan kemana-mana, jawaban satu-satunya memang klise, ya nabung bro.

Tapi sebenarnya tidak hanya itu. Semua memang pakai uang, tapi ada hal tertentu yang harus dibuat terutama bagi yang kesulitan keuangan. Yang gaji kecil sebenarnya bisa kok untuk jalan-jalan.

Pertama, tentukan jauh-jauh hari ke mana kita harus pergi. Hal ini biar kita bisa menghitung-hitung kemungkinan budget yang dikeluarkan. Dan kemungkinan untuk menabung sesuai budget.

Berselancar/foto Tempo

Kedua, Persiapan jauh-jauh hari merupakan ajang mencari peruntungan seperti mendapat tiket promo, booking hotel promo dan tempat-tempat yang mendapat penawaran murah bahkan diskon makanan.

Ketiga, Ada juga biro perjalanan yang menawarkan angsuran untuk tiket lho jadi bisa diambil jauh-jauh hari. Angsuran membantu kita untuk menyisihkan uang.

Kedua, Ajak teman. Traveling bareng teman sangat seru. Tapi ini juga untuk menghemat. Taukan jawabannya apa? Bisa patungan untuk banyak hal kebutuhan. Entah carter mobil, bayar vila bahkan penginapan yang bisa untuk group.

Itu beberapa hal yang bisa dilakukan jika ingin berjuang ke luar dari rutinitas. Lakukan hal itu jika ingin mencari suasana baru di daerah lain untuk melepaskan penat.

Pada dasarnya traveling membebaskan kita. Membawa ke luar dari rutinitas-rutinitas yang membelenggu kita. Hanya saja bagaimana cara kita untuk mencari jalan ke luarnya termasuk beberapa tawaran di atas. Semoga sukses!!

Post a Comment for "Traveling: Ke Luar dari Rutinitas yang Membosankan"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat